Selasa, 01 April 2014

E- Buletin Edisi 8



Seputar  E-buletin

Hai sobat, E-buletin edisi bulan mei telah hadir. Kali ini kita mau ngobrolin tentang manfaat semangka yang belum kita ketahui. Bagi sobat yang suka banget sama semangka, ga bakal nyesel deeeh soalnya banyak sekali manfaat dari buah yang seperti bola ini dan salah satu manfaatnya adalah membuat kulit tetap awt muda.. hayoo siapa sih yang gamau kulitnya tetep awet muda kaya abg-abg hihi  yuk dibaca-baca....
semoga bermanfaat :- )

Seputar Kesehatan


Manfaat Semangka yang Jarang Diketahui

Pada ulasan berikut ini kita akan membahas tentang manfaat semangka yang jarang diketahui oleh masyarakat. Buah semangka yang memiliki bentuk bundar hingga lonjong dengan ciri khas berwarna hijau muda dengan garis-garis hijau tuanya ini memang telah akrab di masyarakat.
Buah semangka ini banyak dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai penghilang rasa dahaga. Baik dengan dikonsumsi secara langsung maupun dijadikan campuran dalam es buah. Dengan rasa manis yang khas membuatnya menjadi buah yang kian disukai oleh masyarakat.
Dibalik kesegaran dan rasa manis yang dimiliki oleh semangka ternyata memiliki segudang manfaat yang baik untuk tubuh kita. Seperti apa saja manfaat buah bundar ini? Untuk menjawab pertanyaan tersebut maka artikel berikut ini sangat sayang untuk anda lewatkan.
1.      Membuat kulit tetap awet muda.
Hal ini karena buah semangka kaya akan vitamin A dan juga vitamin C yang dengannya akan mampu membantu mencukupi nutrisi yang diperlukan oleh kulit kita sehingga dengannya kulit akan selalu tampak segar. Asam amino yang terkandung dalam buah semangka juga baik untuk membuat luka di kulit cepat sembuh.
2.      Memiliki kandungan likopen yang banyak.
Likopen ini merupakan senyawa antioksidan yang diperlukan tubuh kita untuk mengurangi resiko terkena serangan jantung dan virus kanker. Jadi dengan hal ini sangat baik untuk kita konsumsi setiap harinya.
3.    Biji Semangka untuk mengurangi cacing pita pada sistem pencernaan.
Bagi anda selama ini biji buah semangka mungkin merupakan hal yang tak bermanfaat. Namun pendapat tersebut ternyata salah karena faktanya biji semangka yang dikeringkan dan dihaluskan menjadi teh dapat kita konsumsi menjadi obat untuk mengurangi cacing pita yang terdapat pada sistem pencernaan kita. Sehingga dengannya sangat baik untuk membantu masalah pencernaan.
4.      Buah semangka memiliki kandungan air yang cukup tinggi
Sehingga dengannya akan sangat baik dikonsumsi untuk memenuhi kebutuhan air dan mineral dalam tubuh dan dapat bermanfaat untuk mencegah terjadinya batu ginjal.
5.      Menjaga kulit agar tetap lembab
Semangka yang kaya cairan dan likopen ini akan senantiasa menjaga kulit anda dalam keadaan lembab sehingga dengannya sangat baik untuk melindungi kulit dari adanya sinar ultra violet hingga 40 %.

Dan demikianlah beberapa manfaat semangka yang dapat saya sampaikan, semoga memberi manfaat bagi anda.


Seputar KSR

setelah kemarin sempet vakum 1 bulan ga nerbitin e-buletin, bulan ini parimin mengeluarkan e-buletin lagi nih sobat :) naaah untuk seputar kegiatan KSR ini merupakan gabungan dari bulan april dan mei, ada apa saja?? yuk cek di link nya :) http://ksrunnestegal.blogspot.com/




Tidak ada komentar:

Posting Komentar