Jumat, 31 Mei 2013

E-Buletin edisi 3 / 2013


Seputar E-buletin

Hai sobat semua, apa kabarnya nih? sehat-sehat semua pastinya dong. E-buletin edisi ke tiga ini spesial lho. Kenapa? yuk cekidott :)


Seputar Kesehatan

TIPS MENDETEKSI KESEHATAN LEWAT SENYUM

Ternyata 4 cara mendeteksi kesehatan lewat senyuman lho. Ada beberapa kondisi yang bisa mengindikasikan kalau kalian mengalami masalah kesehatan yuk simak tulisan di bawab ini.

Berdirilah di depan cermin dan tersenyumlah lebar-lebar. (Cakep ya yang di cermin, hehe). Apakah senyum Anda terlihat sehat? Dari senyuman, Anda sebenarnya bisa melihat bagaimana kondisi kesehatan tubuh. Jadi, buka mulut sekarang dan perhatikan secara detail, mulai dari lidah, gigi, hingga bibir. Ada beberapa kondisi yang bisa mengindikasikan kalau anda mengalami masalah kesehatan.
Untuk mendeteksi kondisi kesehatan tubuh lewat senyuman sobat E-buletin lakukan saja empat hal berikut :

1. Julurkan Lidah  
Gejala kekurangan zat besi, lemahnya tiroid atau infeksi jamur seperti sariawan dapat terlihat pada lidah anda. Jika Anda kekurangan zat besi, lidah mungkin akan terlihat sedikit meradang. Sementara, jika kerja tiroid melemah, lidah akan terlihat menebal. Lalu, infeksi jamur ditandai dengan bercak-bercak putih.

2. Periksa mulut bagian dalam
Lihatlah lapisan selaput lendir dalam mulut dan bagian dalam bibir. Jika terdapat bercak putih atau abu-abu (leukoplakia) atau bercak merah (eritroplakia), bisa jadi Anda mengalami iritasi. Apabila terdapat luka seperti sariawan lebih dari 10 hari atau hilang dan muncul kembali terus menerus, bisa jadi tanda kekurangan vitamin, infeksi bateri, atau bahkan penyakit inflamasi usus.

3. Perhatikan bibir
Mengalami kesemutan pada bibir atau terdapat gatal dan bintik merah ? bisa jadi Anda mengalami sakit dingin atau dikenal juga dengan demam blister.



4. Perhatikan gusi
Gusi merah, bengkak, dan meradang bisa mengindikasikan banyak hal. Mungkin Anda menyikat gigi terlalu keras atau menggunakan sikat gigi dengan bulu yang terlalu kaku. Tapi, biasanya, gusi merah dan meradang adalah tada klasik dari gingivitis  atau radang gusi.

Sumber : vivanews.com  

Kabar KSR

Bulan ini KSR sedang tidak punya banyak kegiatan besar, untuk Latihan rutin pastinya tetap jalan dong, klik aja => Latihan rutin ke-3
Kali ini  E-buletin mau sedikit tanya-tanya kepada perwakilan sobat yang masuk ke dalam keluarga besar KSR PGSD UPP Tegal, baca yukk....

Ngobrol sama Kak Pandu:

Halo kakak, bagaimana rasanya jadi komandan KSR?

Rasanya pengen banget semester 6 (sekarang semester 4), ini diet tercepat. Jadilah komandan, satu bulan turun 6 kg. (wow).

Apa harapan kakak untuk KSR ke depan?

Tetap kompak. buktikan pada semua, kita yang terbaik.

Pak komandan hemat kata ya J

Intan Khoirun Nisa :
Saya masuk divisi kesiapsiagaan, divisi yang lumayan sibuk. Perasaan saya sangat senang bisa masuk ke dalam organisasi yang sangat harmonis ini. Organisasi KSR memang tiada duanya..paling sering rapat, paling banyak kegiataan dll. walaupun capek tapi mengasikkan saya merasa nyaman di organisasi ini. Harapannya supaya KSR bisa maju lagi. 

Afrida Lestari :

Saya masuk divisi binbang yang kadivnya luar biasa, haha. Seneng bisa jadi bagian dari keluarga KSR, bangga bisa gabung dan kerjasama sama kakak-kakak generasi atas yang luar biasa. Teman-temannya juga hebat-hebat. Aku banyak belajar dari mereka. Harapan ke depan, KSR lebih melebarkan sayapnya *loh:p*, tambah aktif, tambah maju, tambah dewasa, banyak rizki,, panjang umur, proker-prokernya sukses semua, hehe

Dian Anugraheni :
Di Organisasi KSR PGSD UNNES saya bergabung di dalam Divisi Humas, alasan saya memilih divisi Humas karena saya ingin menambah banyak relasi/pertemanan. Saya sangat senang dan bangga dapat menjadi keluarga di KSR PGSD UNNES Tegal, karena selain mendapatkan ilmu tentang kesehatan saya juga dapat ikut berpartisipasi dalam organisasi KSR supaya bisa menambah pengalaman.  Harapan saya untuk KSR kedepannya supaya lebih meningkatkan kinerja para anggota dan dapat menyelenggarakan event-event yang lebih menarik dan bermanfaat.

Lely Medya :
Aku masuk pengurus Unit Kesehatan Kampus. Seneng sedih galau jadi satu,,,, Seneng punya keluarga, sedih karena aku rasa kekeluargaan ku ma kalian masih kurang. Galau juga karena kadang acara tabrakan sama yang lain. Harapannya KSR benar-benar bisa diandalkan nggak hanya di kampus tapi bisa buat masyarakt juga.

ini dia yang spesial, para volunteers :)





2 komentar: