Minggu, 17 November 2013

Larut Maba ke 5

Minggu 17 November 2013 KSR PMI Unit PGSD UPP Tegal mengadakan latihan rutin (larut) yang ke-5 kali. Acara larut kali ini berbeda dengan larut yang seperti sebelumnya. Dikarenakan pada larut kali ini panitia seluruhnya dari semester 3, sementara semester 5 baru mengadakan KKL ke Jakarta.
Acara dimulai dengan pengkondisian peserta dari jam 7.30. Kemudian dilanjutkan dengan apel pagi didepan GOR kampus pada pukul 7.45. Acara larut kali ini juga pertama kali diadakannya apel yang seluruh petugas dari kelompok mahasiswa baru. Pembina apel hari ini perwakilan dari divisi Kesiapsiagaan yaitu Susilowat.
Setelah apel kelompok Maba dibagi menjadi 2, kelompok yang pertama menempati tempat S2 dan kelompok kedua menempati ruang perpustakaan lama. Setelah itu para peserta mendapatkan pretest yang dibacakan oleh masing-masing MC yaitu Arista dan Ulfa pada pukul 8.05. Kemudian dilanjutkan dengan materi Kedaruratan Medis yang dibawakan oleh Pemateri 1 Nandita dan Heni serta Pemateri 2 Susi dan Septi pada pukul 8.20. Pemateri menjelaskan materi dengan PPT.

Kemudian pembagian konsumsi pada pukul 9.05 dibarengkan dengan ice breaking. Setelah itu tanggung jawab diberikan kepada PK (Pendamping Kelompok) untuk mengadakan sharing dengan presensi. Selanjutnya dilanjut dengan postes pada pukul 9.25 yang dibacakan oleh masing-masing PK dan setelah itu peserta dibubarkan oleh PK.

Pada larut kali ini ada kendala kekurangan panitia, mengingat para semester 5 yang yang tidak ikut dan ditambah oleh beberapa semester 3 yang tidak berangkat. Oleh karena itu para panitia ada yang merangkap menjadi PK dan ada juga PK yang memegang 2 kelompok.

Dida A.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar