Minggu, 03 November 2013

Kemah Bakti dalam cerita

KEMAH BAKTI 2013!!!!!
Berbaktisisasi
Kading Tegal Anjog Bumijawa
Jebreeeetttttttt……….
Yaaappp itu adalah jargon dari Kemah Bakti 2013, bagus kaaann (hahaha). Kemah yang berubah konsep dari Kemah Bersama (Keber) menjadi Kemah Bakti (Kebak) yang dilaksanakan dengan kerjasama antara KSR PMI Unit PGSD UPP Tegal dengan Racana Wijaya SGL II. Disebut Kemah Bakti karena kemah ini bertujuan untuk berbakti kepada masyarakat yang berada di sekitar bumi perkemahan yang digunakan yaitu Bumi Perkemahan Bumijawa.
Kemah Bakti yang dilaksanakan pada Jum’at 1 November 2013 sampai Minggu 3 November 2013 dengan beberapa kegiatan antara lain dapur umum, debat, sosialisasi kesehatan di SD, bersih desa, bakti sosial, penanaman pohon dan sosialisasi dari Dinas Pertanian, wide game, api unggun dan pentas seni, dan lain lain.
Kemah kali ini disambut dengan hujan deras saat akan dilaksanakan upacara pembukaan, sehingga upacara pembukaan dilaksanakan di dalam tenda pleton. Hari pertama, kegiatan dapur umum dilaksanakan di dalam tenda pleton dalam kondisi hujan deras dan peralatan seadanya, seperti merasakan dapur umum yang sebenarnya dalam bencana alam. Malam harinya dilaksanakan kegiatan debat antar kelompok Kemah Bakti.

Hari kedua kegiatan sosialisasi kesehatan di SD Negeri Bumijawa 01, 02 dan 04. Kegiatan ini mendapat sambutan dari siswa-siswa SD tersebut dengan sangat baik dan penuh antusias. Kemudian kegiatan bersih desa, membersihkan lingkungan sekitar bumi perkemahan. Siang harinya dilaksakan wide game dengan rute melewati hutan dan aliran mata air Bulakan dan terdapat 8 pos yang harus dilalui peserta Kemah Bakti. Malam harinya kegiatan api unggun dan pentas seni dari setiap kelompok. Hari terakhir, dilaksanakan kegiatan menanam pohon, sosialisasi dari dinas pertanian dan bersih bumi perkemahan. Hujan kembali turun saat akan dilaksanakan upacara penutupan sehingga upacara penutupan ditunda. Pada acara sarasehan diumumkan para pemenang dalam kegiatan dengan berbagai katagori. Kemudian dilaksanakan upacara penutupan. Kemah Bakti 2013 telah usai dan   kembali ke kampus kita tercinta. (Eni) ^_^         

3 komentar: