Kamis, 29 Mei 2014

Latihan Gabungan Pmi Bersama KSR PMI UNIT PGSD UNNES UPP TEGAL



Kesehatan sangatlah penting untuk hidup kita ini oleh karena itu organisasi organisasi atau extra extra seperti pmr dll harus dijaga atau ditingkatkan. Oleh karena itu KSR PMI UNIT PGSD UNNES UPP TEGAL mengadakan kegiatan Latihan Gabungan (LATGAB) untuk smp smp di kota tegal.

Kegiatan ini di laksanakan Pada kamis 15 mei 2014 di kampus pgsd unnes upp tegal. Kegiatan ini di ikuti oleh 5 smp yaitu: smp n 1 tegal , smp n 8 tegal , smp n 9 tegal , smp n 10 tegal dan smp n 13 tegal.

Kegiatan dimulai jam 8 dengan di adakannya upacara pembukaan lalu di lanjutkan oleh pembagian peserta menjadi 2 ruangan. Peserta lalu di beri materi PK (Perawatan Keluarga) dan PP (Pertolongan Pertama) oleh dua pemateri dari pmi kota tegal. Setelah kegiatan pemateri, semua peserta melaksanakan tes tertulis dan tes praktek tentang PP DAN PK.

Setelah melakukan tes, semua peserta melakukan wide game , semua peserta terlihat menikmati wide game ini. Setelah itu tibalah pada acara penentuan juara dan pembagian hadiah, Untuk juara 1 di raih oleh smp n 10 tegal dan juara 2 nya di raih oleh smp n 9 tegal dan untuk pemenang wide gamenya di raih oleh smp 9.

Acara berakhir sekitar jam 4 sore , acara ditutup dengan upacara penutupan. Setelah melakukan acara ini KSR PMI UNIT PGSD UNNES UPP TEGAL berharap ilmu yang telah di ajarkan dapat di pergunakan untuk menolong orang dan berbuat baik..

1 komentar: