Senin, 18 Maret 2013

LatGab bareng KSR PGSD Ngaliyan


Salam kemanusiaan! J
SIAMO!!
Sabtu, 16 maret 2013 kemarin, kami keluarga besar KSR PMI Unit Sub PGSD UPP Tegal mengadakan latihan gabungan dan makrab bersama KSR PMI Unit PGSD UNNES di kampus tercinta kami J.  Acara yang berlangsung sehari semalam suntuk (seperti wayang aja ya :D) ini nampaknya mempunyai kesan yang amat sangat mendalam bagi kami dan juga dari KSR Ngaliyan J.  

Acara dimulai sekitar pukul 08.00 WIB dengan apel pagi di lanjutkan dengan ice breaking yang di isi dengan sesi perkenalan antara KSR Tegal dengan KSR Ngaliyan. Tujuannya untuk saling mengenal satu sama lain dan mengakrabkan kedua KSR ini.
Tepat jam 10.00 WIB dilanjutkan dengan acara Latihan Gabungan (bahasa kerennya Latgab) dengan pemateri Mas Alek Lukman sampai jam 13.00 WIB. 

Peserta sangat antusias dalam mengikuti acara latgab ini, selain sharing mereka juga banyak bertanya mengenai cara penanganan korban luka bakar, luka tusuk, cara membidai yang benar, dsb.  Dirasa cukup sharingnya, akhirnya kami merasakan perut mulai keroncongan. Untungnya sie konsumsi datang tepat pada waktunya J.
Pukul 14.00 WIB acara dimulai kembali. Acaranya bukan Latgab lagi tapi acara makrab yang sangat cetar membahana badai ulalala J. Sie acara membuka acara Makrab dengan membagi peserta menjadi 9 kelompok dengan nama kelompok yang aneh-aneh seperti : panu, kadas, kurap, koreng, bisul, dsb. Kemudian sie acara mengintruksikan kepada semua peserta untuk menyerbu lapangan tengah PGSD karena sudah di tunggu dengan berbagai macam permainan, seperti : makan krupuk, bakiak rafia, kadal buntung, jaring-jaring dan ratu basah. Permainan yang paling meneydot perhatian adalah makan krupuk dan ratu basah. Karena peserta dituntut untuk menghabiskan 3 krupuk yang rasanya luar biasa J dan harus kompak dalam melindungi ratu (permainan ratu basah) agar ratu tersebut tidak basah.


Pada malam harinya dilanjut acara bakar-bakar ayam yang berlangsung di depan PKM. Acara bakar-bakaran ini juga sangat seru karena di temani nobar yg berlangsung di Gor PGSD tercinta. Karena nobar nya GaJe (ganti-ganti mulu tuntunan penonton) komandan mengintruksikan untuk sarasehan saja. Perwakilan dari KSR PGSD Ngaliyan (Mas Gharin) maju ke depan kemudian mempresentasikan proker andalan mereka kepada KSR  PGSD Tegal, sangat menarik dan para fungsionaris juga banyak bertanya begitu juga sebaliknya ketika KSR PGSD Tegal mempromosikan prokernya.
Sekitar pukul 23.00WIB acara ini berakhir dengan ditandai penerimaan kenang-kenangan dari kedua KSR ini kemudian foto bersama J. Senang sekali rasanya latgab dan makrab bersama KSR PGSD UNNES. Semoga kita bukan lagi aku, kamu atau dia  melainkan kita adalah “kita” keluarga besar KSR PGSD dan tidak ada perbedaan diantar kita (ya gak? J). Semoga juga kita dapat latihan gabungan lagi yang tentunya lebih mengasyikkan J.

SIAMO!!!!

By: Fatia Ulfa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar