Kamis, 04 April 2013

kegiatan Donor Darah


SIAMO !!!
“Wujudkan Hidup Sehat dengan Donor Darah” itulah tema dalam pelaksanaan donor darah yang diselenggarakan oleh KSR PMI Unit Sub PGSD UPP Tegal bersama dengan UPKKI PGSD UPP Tegal yang dilaksanakan pada tanggal 1 April 2013 dan 3 April 2013. Kegiatan tersebut tidak bisa terselenggara tanpa bantuan PMI Kota Tegal. Donor darah ini merupakan agenda rutin Departemen Kesiapsiagaan. Kegiatan donor darah bertempat di ruang A5-110 yang dimulai pada pukul 09.00-12.00 WIB.
Landasan kegiatan donor darah menurut komandan KSR PMI UNIT SUB PGSD UPP TEGAL (Pandu Trio Utomo) menjalin kerjasama antar UKM dan donor darah ini merupakan kegiatan amal bersama dengan UPKKI.
Kegiatan donor darah mendapat respon yang baik dari mahasiswa, dosen, serta karyawan PGSD UPP Tegal. Sebelum masuk ke ruang pengambilan darah terlebih dahulu calon pendonor mendaftarkan diri dan mengisi blangko dari PMI.  Kemudian, calon pendonor menimbang berat badan. Berat badan agar dapat menjadi pendonor yaitu minimal 45 kg. setelah itu, calon pendonor masuk ke ruang dan diperiksa tekanan darah dan haemoglobin. Pendonor yang tekanan darah dan haemoglobinnya memenuhi syarat selanjutnya diambil darahnya sebanyak 300 cc. setelah mendonorkan darahnya, pendonor mendapatkan beberapa makanan dan minuman.
Jumlah peserta donor darah pada tahap pertama sebanyak 47 pendonor dan pada tahap kedua sebanyak 48 pendonor.
Menurut Nur Hafidh Ramadhan, salah satu pendonor, manfaat donor darah yaitu menambah keberanian dan menumbuhkan jiwa kemanusiaan.
“Dengan donor darah dapat menumbuhkan kepedulian terhadap sesama dan dapat menjaga kehatan tubuh”, ujar Arifati Isnaeni, salah satu panitia.

Donor Darah Sukses oouuu yaa !!!



Pendaftaran calon pendonor


Pemeriksaan berat badan calon pendonor



Pemeriksaan tekanan darah dan haemoglobin calon pendonor


Pengambilan darah sebanyak 300 cc

By: Arifati Isnaeni

3 komentar:

  1. Donor darah 2013

    "sukses ou yak "

    BalasHapus
  2. iya dong, siapa dulu ketua panitianya :p
    = > Intan Khoirun Nisa

    BalasHapus
  3. hahaha..alhamdulilah yak sesuatu banget :-D

    BalasHapus