Minggu, 27 Oktober 2013

Latihan Rutin 4 Maba 2013

Saat panas tak bisa diajak bernegosiasi, di GOR PGSD UPP Tegal, larut KSR yang keempat ini berlangsung. Larut dimulai pukul 13.00 tepat meskipun banyak juga yang telat. Semangat peserta untuk mengikuti larut ngga berhasil dilunturkan oleh panas membaranya Kota Tegal.
Untuk pembuka acara, MC memberikan ice breaking “Estafet Kelereng”. Gimana tuh? Nhaa, begini cara mainnya.. tiap kelompok berbaris jongkok ke belakang, peserta cowo harus di depan. Kemudian mereka diberi tugas untuk estafet kelereng ke depan dengan sendok yang sudah mereka bawa. Tapi kelerang diestafet dari bawah daann.. yang depan ngga boleh menengok ke belakang. Oh iya, ang kelerengnya jatuh harus mengulang lagi dari awal. Ya ampuunn butuh kerjasama niih dari masing-masing anggotanya. Finally, setelah ada kelompok tercepat dan semua kelompok berhasil menyelesaikan game ini, berakhir sudah game/ ice breakingnya. Dari ice breaking ini disimpulkan bahwa kelompok yang anggotanya sedikit belum tentu bisa menyelesaikan game dengan cepat dan begitu sebaliknya. “Fakta membuktikan”, kata mbak Arista.
Oke, selanjutnya materi tentang PMR yang disampaikan oleh Bp. Saptono, Bp. Amin, Bp. Taridi, Mas Novi dan Mas Ikhwan secara bergantian. Materi tentang Palang Merah Remaja ini seharusnya dapat berguna bagi adik-adik peserta. Namun, mungkin karena sudah cukup capek, lapar, panas pula, alhasil para peserta mendengarkan materi dengan pasrah sampai materi selesai L

Untuk yang telat dateng (baik panitia maupun peserta), konsekuensinya adalah.. Goyang Caesar. Ayo goyang haha. Goyang Caesarpun akhirnya diganti sama “Banana-Bananaan” karena mereka yang dihukum ini ngga hafal sama gerakan Goyang Caesar (#GUBRAKKK..!!).
Belum cukup sampai disitu, dilanjutkan ice breaking kedua, “Snowball Kumpulkan”. Jadi, peserta diharuskan menjawab pertanyaan yang ada di LCD dengan jawaban yang sekreatif mungkin. Pertanyaannya menarik nih, kenapa superman poni keritingnya cuma satu? Jawabannya lucu-lucu dan menarik sekali, saking lucunya ada yang harus disensor saat dibaca di depan (wkwkwk).
Seperti biasa sebelum selesai acara, pengkondisian peserta dan kumpul dengan PK masing-masing. Untuk apa? Barang kali ada yang ingin ditanyakan atau curhat hehe, yak kali ini ada pembagian kaos KSR (yeye lalalalala).Kaos itu dapat dipakai pada momen yang tepat karena tanggung jawab memakai kaos itu cukup besar loh (WARNING).Karena kaos KSR sudah didapat, harapanya temen-temen peserta jadi lebih rajin berangkat larut dan mengikuti kegiatan KSR selain larut ini. Semangat J

Larut KSR 2013..... “MANSANEMANSUSASE”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar