Senin, 07 Oktober 2013

Latihan Rutin 3 Maba 2013

Liputan  6 Oktober 2013
Pelaksanaan latihan rutin pada tanggal 6 oktober 2013 tidak berjalan sesuai dengan rencana yang sudah di atur sebelumnya. Latihan rutin yang seharusnya bertempat di Gor di pindah ke tiga tempat yaitu di PKM, Gazebo, dan aula asrama karena gor dipakai untuk PLPG. Oleh sebab itu, maba peserta larut di bagi menjadi 3 kelompok besar. Kelompok 1 – 6 menjadi kelompok besar 1, kelompok 7 – 12 menjadi kelompok besar 2, dan kelompok 13 – 18 menjadi kelompok besar 3.
Kelompok besar 1 bertempat aula asrama dengan materi  perdarahan dan syok yang disampaikan oleh Aulia Rahmawati, Khoirun Nawawi, dan Mufidatul. Sedangkan kelompok besar 2 bertempat di PKM dengan materi gosok gigi yang disampaikan oleh Orkama dan Putriana Wulan Sari. Kelompok besar yang ke 3 bertempat di Gazebo dengan materi  cuci tangan yang disampaikan oleh Ike Yana dan Atika.

Jadwal pertama pukul 07.00 WIB maba dikumpulkan di lapangan tengah dan di lanjutkan absensi peserta, pengumpulan tugas sejarah dan lambang PMI, dan buku kesehatan. Setelah itu di adakan pretest, tetapi ada beberapa peserta yang terlambat dan dibariskan ke tempat parkir terlebih dahulu untuk di data supaya mereka tidak mengulangi kembali. Soal pretest dibacakan oleh Arista dan Pandu dengan ketentuan setiap 1 soal diberi waktu 5 menit untuk menjawab dengan jumlah soal 5. Pretest soal selesai , setiap kelompok besar langsung menuju ke tempat yang sebelumnya sudah di tentukan dengan di dampingi PK. Setiap selesai 1 materi, mereka pindah ke materi selanjutnya dengan metode rolling. Di sela-sela materi, snack juga di bagikan pada pukul 09.00 WIB dengan tetap melanjutkan materi sampai pukul 10.15 WIB.
Setelah itu, dilanjutkan dengan sharing. Di dalam acara tersebut  terdapat post test yang mana post test ini menilai tentang praktek cuci tangan dan gosok gigi. Sedangkan yang tertulis yaitu tentang keseluruhan materi yang telah disampaikan  berupa perdarahan dan syok, cuci tangan dan gosok gigi. Post test yang dilakukan pada saat sharing dengan PK, dengan ketentuan praktek sebagai nilai kelompok dan test tulis untuk nilai individu. Terlihat antusias peserta pada saat praktek berlangsung, kekompakan dan perhatian pada saat materi di sampaikan juga terlihat. Sharing dan post test selesai lebih awal, yang seharusnya selesai pukul 11.45 WIB , tetapi pukul 11.15 WIB sudah selesai.
Pada akhir acara, peserta dikumpulkan menjadi 1 di Gor untuk pengkondisian dan pemberitahuan tugas untuk larut ke 3 yaitu membawa 1 mitela untuk tiap individu dan 1 pasang bidai untuk tiap kelompok dengan ketentuan kelompok 1 – 9 bidai tangan, dan kelompok 10 -18 bidai kaki. Setelah semua acara selesai, peserta dibubarkan pada pukul 11.30 WIB dan SIAMO!!!
Panitia berkumpul di PKM untuk evaluasi larut 2 dan selesai pukul 12.00 WIB.

SIAMO!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar